by

Ketua Komisi II Ihwan Antasari Dukung Program Bupati dan Wakil Bupati Paser Gratiskan BPJS Kesehatan bagi Masyarakat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Paser Ikhwan Antasari, menghadiri rapat bersama Bupati dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf, di Kantor Bupati Paser, Senin (9/3/2021).

Rapat membahas tentang pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Paser, yang dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto.

Pada kesempatan itu, Ikhwan Antasari  mendukung  program Bupati dan Wakil Bupati menggratiskan BPJS Kesehatan untuk seluruh masyarakat Paser  terkhusus bagi warga  tidak mampu agar masuk program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami dari DPRD  menyambut baik dan mendukung sekali program ini. Artinya kedepan tidak ada lagi warga yang kesusahan dalam masalah pelayan kesehatan sebab masih ada 29.853 warga Paser yang belum terkaver BPJS Kesehatan,” kata Ikhwan.

“Dengan bertambahnya warga yang masuk program JKN-KIS, tentunya dari segi pelayanan harus menambah tenaga medisnya beserta fasilitas kesehatan (faskes). Sehingga tidak ada lagi warga yang berobat di RSUD Panglima Sebaya Paser harus dirujuk ke luar kabupaten/kota,” harapnya

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan, Sugiyanto mengatakan, rasio kebutuhan dokter terkadang tidak seimbang dengan jumlah peserta JKN-KIS di tiap wilayah termasuk Paser.

“Sehingga kerap pelayanan yang diberikan tidak optimal. Masih diangka 1 berbanding 82.516 jiwa. Termasuk rasio ketersediaan tempat tidur, yaitu 1 berbanding 1.365 jiwa,” ujar Sugiyanto.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

767 views

Berita terkini