by

KKN di Manggar, Mahasiswa Uniba Bagi-bagi Masker dan Bantu Murid SD Tak Bisa Belajar Daring

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba) dengan dosen pembimbing lapangan Rahmat Rusli melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang VIII, di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur mulai 1 hingga 31 Agustus 2020.
Brenda Risbeputri, salah satu mahasiswa KKN Uniba, di Kelurahan Manggar mengatakan, selama KKN pihaknya melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, diantaranya mengunjungi Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Manggar.
Di lokasi ini para mahasiswa membagi-bagikan masker kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Jadi kami mendapat amanah dari Kelurahan Manggar untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat agar tidak terpapar corona,” ujar Brenda kepada media ini, Jumat (14/08/2020).

Mahasiswa KKN Uniba membagikan masker bagi para pekerja di TPA Manggar

Mereka juga ikut mengingatkan warga mengenai bahaya Covid-19 lewat papan reklame agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak fisik dan sosial.
“Lewat papan reklame tersebut kami mengimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.
Selain itu, kata Brenda, pihaknya juga ikut membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi murid SD yang tidak memiliki smartphone untuk belajar dalam jaringan (daring) atau online sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Jadi kami ikut meembantu kegiatan belajar mengajar murid SD yang yang tidak bisa belajar daring lantaran tidak punya HP android,” pungkas Brenda.(sb-01)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed