by

Kodam VI/Mlw Terima Bantuan APD, Untuk Rumah Sakit TNI AD di Balikpapan dan Banjarmasin

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Kodam VI/Mulawarman menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pandemic penyebaran virus Corona (Covid 19) dari Aslog Kasad, Kamis (26/03/2020). Bantuan APD ini diberikan untuk Rumah Sakit (RS) TNI AD RST Hardjanto di Balikpapan dan RST Soerharsono di Banjarmasin.
Bantuan ini merupakan bantuan gelombang pertama yang di distribusikan oleh Mabesad, yang diperuntukan bagi tenaga medis di rumah sakit TNI AD yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk membantu penanganan pasien covid-19. Sesuai rencana TNI AD akan terus berusaha menambah bantuan APD ini ke seluruh jajaran RS milik TNI AD sesuai tingkat urgensinya di masing-masing wilayah.
Beberapa APD yang diterima Kodam VI/Mlw berupa pakaian APD, Googles, Masker Surgical, Masker N 95 serta 140 set Rapid Test Covid-19.
Kakesdam VI/Mulawarman Kol Ckm dr Puguh mengatakan, bantuan yang diterima oleh Kesdam VI/Mlw akan digunakan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tentara di jajaran Kodam VI/Mulawarman dengan sistem pendistribusian berdasarakan tingkat penanganan pasien penderita Covid-19.
“Untuk bantuan ini diharapkan bisa menambah APD dari satuan gugus pusat yang sudah dimiliki rumah sakit di lingkungan Kodam VI/Mlw,” katanya.

Bantuan APD yang diterima jajaran Kesdam VI/Mulawarman

Menurut Kapendam Kolonel Kav Dino Martino, para tenaga medis yang terlibat penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit daerah menjadi garda terdepan untuk menangani penyebaran virus mematikan ini sehingga harus mendapat perlindungan optimal dengan APD yang telah dikirim oleh gugus tugas pusat penanganan Covid-19 maupun oleh Mabesad.
Untuk itu, Kapendam berpesan kepada seluruh masyarakat agar tenang dan jangan panik dengan merebaknya virus covid-19.
“Patuhi dan taati imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila di tempat umun dan disiplin melakukan social distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.(sb-02)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed