by

Komisi I Terima Kunjungan SMAN 1 Kuaro, Peserta Lomba Karya Tulis Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Paser 2021

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Komisi I DPRD Kabupaten Paser menerima kunjungan siswa SMAN 1 Kuaro yang akan mengikuti Lomba Karya Tulis Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK/MA/SLB (Tuna Daksa) se-Kabupaten Paser 2021.

Kedatangan para siswa ini untuk mencari beberapa referensi karya tulis ilmiah untuk lomba, meliputi, korupsi, Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), hingga buliying di kalangan pelajar.

“Kami sangat mendukung dan mensuport para pelajar di Paser mengikuti lomba karya tulis ini,” kata Ketua Komisi 1 Hendrawan Putra, kepada media ini, Senin (15/3/2021).

Hendrawan mengatakan,untuk mencari referensi tentang sadar hukum, banyak pertanyaan yang di lontarkan para siswa terkait hukum dan fungsi lembaga DPRD Paser, serta beberapa contoh pelanggaran hukum yang ada di Kabupaten Paser, seperti kasus korupsi pembangunan bandara, aset aset Pemkab Paser, serta pelanggaran ASN.

 “Ada beberapa referensi yang kami paparkan kepada para pelajar, terkait pelanggaran hukum dan mudah-mudahana  bisa menjadi referensi untuk membuat karya tulis,” kata Hendra didampingi Anggota Komisi I M Ramli S Bakti.

Sementara itu, Hendra Wirawan SE, guru pendamping  siswa yang akan mengikuti lomba karya tulis berharap dengan kunjungan ke DPRD Paser dapat memberikan wawasan dan inovasi sebagai referensi lomba.

“Alhamdulillah dari hasil kunjungan kami ke  DPRD Paser membuka referensi kami dan mendapatkan inovasi tema yang lebih aktual saat ini yang akan di tulis para siswa sesuai masukan Ketua Komisi I DPRD Paser Bapak Hendrawan Putra,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk lomba karya tulis kali ini SMAN 1 Kuaro mempersiapkan tiga tim dengan tema korupsi, UU ITE, dan buliying.

“Ini merupakan salah satu usaha kami agar para siswa bisa lebih bersemangat dan lebih inovasi dalam membuat karya ilmiah dan bisa mempertahankan gelar juara sebab pada tahun 2020, SMAN 1 Kuaro memenangkan kejuaraan karya tulis ilmiah ini  tingkat Kabupaten Paser,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

128 views

Berita terkini