by

Komisi III Dukung Pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Long Ikis

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kabupaten Paser mendukung rencana pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) oleh investor yang digagas Koperasi Paser Jaya Bersama, di Kecamatan Long Ikis.
“Saya kira ini langkah yang sangat baik untuk Kabupaten Paser apabila ada investor yang akan membangun pabrik pengolahan kelapa sawit,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser, Edwin Santoso, kepada media ini, di ruangan kerjanya, Jumat (14/08/2020).
Menurut Edwin, pihaknya sangat mendukung sebab PKS ini bisa meningkatkan PAD Kabupaten Paser, meningkatkan perekonomian masyarakat serta mampu menyerap tenaga kerja.
“Yang pasti akan menyerap tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Edwin Santoso.
Hal senada diungkapkan anggota Komisi III Eva Sanjaya. “Saya berharap PKS ini bukan hanya mengolah kelapa sawit saja tetapi bisa menciptakan bahan jadi. Seperti membuat sabun, kosmetik, hingga minyak goreng,” katanya.
Eva mengaku, segera berkoordinasi dengan OPD terkait di lingkungan Pemkab Paser untuk membahas pembangunan PKS ini. “Kami berharap proses perizinan investor dipermudah. Apalagi kalau pabrik sawit ini dapat mengolah bahan baku menjadi bahan jadi,” harapnya.(sb-06)  

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed