by

Komisi III Minta Pengembang Serahkan Lahan Ke Pemkot Untuk Fasum-Fasus

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri didampingi Syarifuddin Oddang, Taufiq Qul Rahman, Amin Hidayat, Wiranata Oey dan Nelly Turualo melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) di gedung parlemen, Selasa (11/1/2021).

Dalam RDP tersebut Ketua Komisi III Alwi Al Qadri mengatakan, sudah ada beberapa pengembang yang menyerahkan lahan untuk kepentingan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). 

“Saya berharap para pengembang segera menyerahkan lahan untuk pembangunan fasum dan fasos yang akan diperuntukan untuk jalan, drainase, tempat ibadah hingga penerangan jalan umum (PJU),” kata politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kepala Disperkim Kota Balikpapan Ketut Astana, menegaskan,  pihaknya telah melakukan inventarisasi seluruh pengembang di Balikpapamn yang telah menyelesaikan fasum-fasos.

“Sudah ada pengembang yang sedang dalam proses penyerahan fasum dan fasosnya. Bahkan kami telah menyurati para pengembang yang belum menyerahkan fasos dan fasum,” kata Ketut. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 views

Berita terkini