by

Komisi III Tinjau Dua Desa Langganan Banjir di Kecamatan Tanah Grogot

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Paser dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser Basri Mansur bersama anggota Budi Santoso, H. Fathur Rahman dan Ahmad Rafi’I  melakukan peninjauan daerah langganan banjir di Desa Tepian Batang dan  Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, pada Jum’at (5/2/2021).

Wakil Ketua Komisi III Basri Masyur mengatakan, kegiatan monitoring ini melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Paser untuk melihat secara langsung daerah terdampak banjir di Kabupaten Paser.

“Kami telah melihat dan meninjau kelapangan dan melihat keadaan yang dikeluhkan masyarakat, dan ternyata perlu diperbaiki drainasenya khususnya untuk Desa Tepian Batang, kami akan koordinasikan bersama OPD terkait agar bisa difasilitasi penganggaran perbaikan drainase tersebut pada tahun 2021 ini,” jelasnya.

“Sedangkan untuk Desa Jone kami melihat ada box culvert yang tidak maksimal dalam pengerjaannya dan kami menganjurkan kepada  OPD terkait untuk dibongkar dan diperbaiki sesuai dengan keadaan kapasitas air yang lewat,” tegasnya

Di kesempatan yang sama anggota Komisi III, Fathur Rahman mengimbau kepada warga Desa Jone agar saling bekerja sama saat perbaikan drainase.

“Kami harapkan kerjasama masyarakat di sini  khususnya yang mempunyai  usaha jual beli kayu gelam, yang menutupi drainase serta warga yang berjualan di atas parit yang sudah terlapisi beton secara permanen sekiranya terjadi pembongkaran lantai untuk normalisasi parit agar dapat bekerjasama dengan OPD terkait yang akan memperbaiki drianase nanti,” tutupnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

403 views

Berita terkini