by

KPU Ajak Masyarakat Jadi Anggota PPK, Bertugas di Pilkada 2020

Anggota Komisioner KPU Balikpapan Syahrul Karim

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan telah membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada 6 kecamatan di Balikpapan pada Pilkada 2020.
Menurut anggota Komisioner KPU Balikpapan, Syahrul Karim, masyarakat cukup antusias mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK untuk masing-masing kecamatan 5 orang.
Syahrul menuturkan, untuk jumlah pendaftar sampai saat ini
untuk wilayah Balikpapan Utara 15 orang, Balikpapan Tengah 14 orang, Balikpapan Barat 10 orang, Balikpapan Selatan 9 orang, Balikpapan Kota 9 orang, dan Balikpapan Timur 6 orang.
“Untuk Balikpapan Timur masih kurang jumlah pendaftar sesuai dengan kuota yang ditentukan, seharusnya sudah dua kali lipat dari kuota PPK per kecamatan yakni lima orang,” kata Syahrul.
Mengenai persyaratan calon PPK seperti kesehatan cukup menggunakan surat keterangan dari Puskesmas. Tapi setelah dinyatakan lolos 10 besar maka haruskan menggunakan surat keterangan dari rumah sakit
“Untuk tes narkoba kami sudah bersurat kepada Pemkot Balikpapan agar difasilitasi, semoga saja ada respon positif dari pemkot,” kata mantan Jurnalis ini.
Selain itu, ada juga syarat pendukung seperti berijazah SMA, berdomisili di kecamatan setempat.
“Jika pendaftaran PPK ini belum mencukup target yang ditentukan maka KPU akan memberikan penambahan waktu sekitar tiga hari. Kami berharap masyarakat berpartisipasi menjadi anggota PPK sehingga menjadi bagian dari sejarah pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan dengan melibatkan diri menjadi penyelenggara Pilkada Balikpapan pada 23 September 2020,” pungkas pria murah senyum ini.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed