by

KPU Balikpapan Ajak TNI-Polri Jadi RT Tetap Netral di Pilkada

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-KPU Balikpapan menggelar sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2020, di Hotel Pacific, pada Kamis (6/02/2020). Sosialisasi dihadiri, unsur TNI-Polri, camat, lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kota Balikpapan.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengharapkan, pihak camat, lurah, babinsa dan jajaran bhabinkamtibmas mendapat bekal tentang penyelenggaraan Pilkada Balikpapan.
“Termasuk, tahapan pencoblosan dan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota agar dapat disosialisasikan ke masyarakat supaya dapat dimengerti,” ungkapnya.

KETERANGAN PERS:Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha saat diwawancara wartawan.

Ia juga menyampaikan, beberapa dari pihak TNI, Polri yang dipilih oleh masyarakat menjadi RT (Rukun Tetangga), memungkinkan tata cara pilkada dapat tersampaikan ke masyarakat.
“Ini sangat dilematis pada saat pemutakhiran data pemilih dan verifikasi data calon Walikota dan Wakil Walikota, KPU akan melibatkan pihak RT,” jelas Noor Thoha.
“Maka dari itu diharapkan kepada pihak TNI, Polri yang menjadi RT, supaya netral, maka sebaiknya TNI, Polri yang menjadi RT, untuk mendelegasikan kepada pengurus lainnya, dalam tahapan pemutakhiran DPT (data pemilih tetap),” urainya.
“Apalagi melakukan pemutakhiran data pemilih dan verifikasi dukungan, terdapat bakal calon perseorangan, ada unsur dari TNI dan Polri,” tandasnya.(sb-02)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed