by

Rekrutmen PPDP Dilanjutkan KPU

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry mengatakan, setelah diaktifkannya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU Balikpapan akan melanjutkan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan fokus bertugas mencocokan data dan melakukan penelitian data pemilih.
“Selain itu kami juga melakukan monitoring anggota PPS di beberapa kelurahan di Balikpapan terkait perekrutan PPDP dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota PPS,” ucap Mega di Hotel Horison Sagita, Minggu (5/7/2020).
KPU Balikpapan akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota PPK dan PPS terkait pemuktahiran data pemilih dan persiapan anggota PPS melakukan Bimtek kepada anggota PPDP.
“Setelah melakukan pembentukan dan Bimtek PPDP nanti dilakukan oleh anggota PPS. Setelah KPU memberikan pembekalan anggota PPK dan PPS kemudian dilanjutkan Bimtek PPDP,” jelasnya.
Setiap kegiatan dan tahapan pilkada, KPU selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Ini sudah instruksi pusat jadi KPU Balikpapan patuh akan SOP protokol kesehatan yang harus dijalankan dalam melakukan pembentukan PPDP dan monitoring juga dilakukan penyerahan APD di tingkat kelurahan,” tutupnya.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed