by

KPU Balikpapan Tiadakan Kampung Demokrasi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Sejumlah tahapan sosialisasi yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan sempat tertunda akibat penyebaran pandemi Covid-19.
Bukan hanya jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tertunda, akan tetapi agenda lainnya pun ikut tertunda bahkan ditiadakan, seperti pembentukan “Kampung Demokrasi” yang bisa dipastikan tidak dapat dilanjutkan.
“Kami mohon maaf terpaksa kampung demokasi tidak lanjutkan,” kata Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani, di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020).
Sementara pembentukan kampung demokrasi yang semula dirancang bertujuan agar dapat mensosialisasikan Pilkada ke masyarakat, terpaksa tidak dapat dilanjutkan.
“Jika melihat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, pembentukan kampung demokrasi tidak bisa dilanjutkan mengingat kegiatan tersebut mengumpulkan orang.Jadi agenda yang sifatnya mengumpulkan orang-orang ditiadakan, akan tetapi dialihkan untuk sosialisasi melalui media,” terangnya.
Ia menambahkan selain pembentukan kampung demokrasi, agenda KPU yang sebelumnya sudah disusun memang banyak yang ditiadakan yakni tatap muka dengan seluruh kelurahan yang ada di Balikpapan, hingga sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat.
“Sejak pandemi covid-19 banyak agenda KPU yang ditiadakan, akan tetapi sosialisasi akan tetap dilakukan yakni dengan memanfaatkan media,” pungkasnya.(sb-02).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed