by

KPU Lakukan Verifikasi SKCK Paslon Rahmad-Thohari

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com—Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, test psikologi dan serta verifikasi ijazah, kali ini KPU Kota Balikpapan melakukan verifikasi faktual Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlangsung di Mapolresta Balikpapan, Rabu (16/09/2020).
Pemeriksaan berkas atau verifikasi faktual SKCK milik bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis ini langsung ditangani oleh Kasat Intel Polresta Balikpapan Kompol H Sarbini SH MH di ruang kerjanya.
Saat melakukan verifikasi faktual, Sarbini langsung memberikan catatan di lembar Berita Acara yang isinya adalah tentang Klarifikasi Terhadap Dokumen Syarat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020 yang diterbitkan oleh KPU Kota Balikpapan dengan nomor Berita Acara : 98/PL.02.2-BA/6471/KPU-Kot/IX/2020.
Di lembar Berita Acara tersebut, Sarbini memberikan catatan, bahwa yang bersangkutan dalam catatan Kepolisian Polresta Balikpapan tidak ditemukan suatu perbuatan yang melakukan tindak pidana atau tidak pernah melakukan perbuatan tercela. Hal ini sudah sesuai dengan SKCK yang telah diterbitkan oleh Polresta Balikpapan tertanggal 13 Agustus 2020.
Setelah mengisi berita acara yang dilakukan Kasat Intel Polresta Balikpapan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara yang sudah diisi dari Polresta Balikpapan kepada Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim.
Dengan diisinya pernyataan Kasat Intel Polres Balikpapan, maka SKCK yang diterbitkan oleh Polresta Balikpapan dinyatakan sesuai. Artinya keduanya tidak pernah melakukan tindakan melawan hukum dan tidak pernah melakukan perbuatan tercela.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed