by

KPU Lantik Anggota PPK Balikpapan Utara dan PPS Graha Indah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Utara, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Graha Indah, pada Sabtu (12/09/2020).
Anggota PPK Balikpapan Utara (Balut) yang dilantik Hendra Bachtiar menggantikan Zainuddin. Sedangkan anggota PPS Graha Indah yang dilantik Niken Puspo Rini menggantikan posisi yang ditinggalkan Hendra Bachtiar.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, sesuai dengan mekanisme di KPU, ketika petugas PPK dan PPS di penyelenggara ditingkat ad hoc, tingkat PPK dan PPS berhenti atau diberhentikan maka harus di PAW.
“Hari ini kita lantik satu orang PPK dan satu orang PPS. Sebenarnya yang mundur itu dari PPK-nya, yaitu PPK Balikpapan Utara mundur karena dia mendapat pekerjaan di lain tempat,” katanya.
Penggantinya kebetulan dia anggota PPS di Kelurahan Graha Indah, otomatis dia naik. Nah, PPS Graha Indah yang kosong akhirnya diambil juga yang nomor 4 pada urutan waktu tes .
“Jadi kita melantik dua orang, PPK satu orang, PPS satu orang atas nama Hendra dan Niken,” pungkasnya.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed