by

KPU Perkenalkan “Si Tiong” Maskot Pilkada Paser 2020

SOSIALISASI:KPU memperkenalkan maskot Pilkada Si Tiong saat launching Pilkada Paser 2020.

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaunching pelaksanaan Pilkada Paser 2020, di halaman Kantor KPU Paser, pada Minggu (1/12/2019). Kegiatan launching ini sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Paser. Dalam launching tersebut KPU menggelar jalan sehat sekaligus memperkenalkan maskot Pilkada Paser Si Tiong.
Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid, mengatakan ditetapkannya Si Tiong sebagai maskot Pilkada Paser 2020 merupakan hasil keputusan dewan juri dalam pelaksanaan sayembara maskot Pilkada Paser Oktober lalu.
“Penetapan Si Tiong sebagai maskot Pilkada Paser karena memenuhi dua kriteria yang diinginkan dewan juri yakni unsur Pilkada dan unsur etnik Paser,” Abdul Qayyim Rasyid, kepada media ini.
Menurutnya, launching Pilkada 2020 di Kabupaten Paser memang baru saja dilaksanakan, tetapi secara nasional telah laksanakan Juni lalu. Tapi karena beberapa hal kami baru bisa melaksanakan saat ini.
Ketua KPU Kaltim Rudiansyah yang hadir dalam kegiatan launching menuturkan Pemilu merupakan kedaulatan tertinggi bagi masyarakat. Tujuannya untuk menentukan pemimpin terbaik yang dapat melayani masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser agar tidak mencederai Pilkada dengan politik uang.
Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan tiga syarat untuk menciptakan Pemilu berkualitas. Meliputi penyelenggaranya wajib menjaga integritas, kemudian setiap pasangan calon wajib menampilkan kualitas serta terakhir pemilih harus cerdas.
“Pemilih yang cerdas adalah mengenali setiap pasangan calon serta memahami visi dan misinya dalam membangun untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Paser,” pungkasnya.(sb-06)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed