by

KPU Sosialisasi Pilkada di SMK Muhammadiyah

KOMPAK:Ketua KPU Noor Thoha berfoto bersama para siswa SMK Muhammadiyah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Balikpapan 2020 di ruang rapat lantai 3 SMK Muhammadiyah, pada Senin (9/12/2019) pagi.
Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Komisioner KPU Ridwansyah Heman, Kepala SMK Muhammdiyah Balikpapan Syahrul S,Pd serta 36 siswa kelas 12. yang telah mengantongi KTP Elektronik (e-KTP).
Dalam sosialisasi ini, ada dua hal penting yang disampaikan oleh Noor Thoha. Pertama adalah tentang hak pilih. Dan kedua adalah tentang calon walikota dan wakil kota yang harus dikenal dan diketahui oleh semua pemilih.
“Jadi syarat utama untuk bisa menjadi pemilih pada Pilkada nanti harus memiliki KTP Elektronik. Ini mutlak. Namun kalau sekarang belum berusia 17 tahun, tetapi pada Pilkada 23 September 2020 nanti sudah berusia 17 tahun, sudah bisa menjadi pemilih,” ujar Noor Thoha.
Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Balikpapan Syahrul S.Pd mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kehadiran KPU Kota Balikpapan di sekolahnya. Menurutnya kehadiran para komisioner KPU Kota Balikpapan itu dapat memberikan pemahaman kepada para siswa yang masuk sebagai pemilih pemula.
“Saya sangat berterimakasih dan menyambut baik atas sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Balikpapan. Agar para siswa kami ini, khususnya pemilih pemula memahami tentang pentingnya mengikuti Pilkada,” pungkas Syahrul.(sb-02).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed