by

Kunjungi Kantor BPPRD Balikpapan, Komisi II Berharap Target PAD Rp692 Miliar Tahun Ini Tercapai

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi II  DPRD Kota Balikpapan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Balikpapan, Senin (12/1/2021).

Ketua Komisi II DPRD Balikpapan H Haris mengatakan, kunjungan ke Kantor  BPPRD Balikpapan untuk menjalin silaturahmi dengan mitra kerja sekaligus menanyakan program kerja triwulan pertama 2021 untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini sebesar Rp692 milliar.

“Dengan adanya covid ini kami melakukan kroscek ke kantor ini. Alhamdulillah tadi sudah dijelaskan bahwa target-target itu akan diupayakan walaupun sekarang ada batasan batasan seperti di keluarkannya instruksi dari wali kota yang mengatur batasan jam kerja dan lain sebagainya. Saya selalu percaya dan yakin bahwa Dispenda (BPPRD) akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target PAD tersebut,” kata Haris.

“Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga perputaran ekonomi di Balikpapan normal kembali seperti sebelumnya,” harap Haris.

Kepala BPPRD Haemusri Umar berdiskusi dengan jajaran Komisi II DPRD Balikpapan

Sementara itu, Kepala BPPRD, Haemusri Umar mengatakan, kunjungan yang dilakukan Komisi II DPRD Kota Balikpapan ke BPPRD selaku  mitra kerja untuk monitoring surat edaran wali kota Balikpapan terhadap sistem pelayanan pada masa pandemi Covid-19.

“Apakah sudah menyesuaikan standar operasional prosedur terhadap penerapan layanan surat edaran walikota tersebut.

Dari Komisi II melihat tentang standar layanan operasional dari BPPRD,” kata Ari panggilan akrab Haemusri Umar.

“Tadi sudah dilihat beberapa tempat  di bidang-bidang ada penumpukan berkas. Memang ada keterbatasan sarana prasarana namun kita tetap berupaya mengoptimalkan fasilitas yang ada,” ujar Ari.

Ia mengaku, untuk pemasukan pajak daerah per satu bulan saat normal bisa mencapai Rp35 milliar. “Mudah-mudahan target PAD Rp692 miliar tahun ini bisa tercapai, asalkan wajib pajak patuh dan membayar pajak tepat waktu,” katanya. “Kami sama-sama berdoa semoga pandemic Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian masyarakat normal kembali sehingga omset wajib pajak meningkat dan berdampak pada peningkatan penerimaan daerah,” harapnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini