by

Kunjungi PN Paser, Bupati Fahmi Tegaskan Akan Tingkatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pada hari pertama kerja, pada Senin (1/3/2021) Bupati Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli  dan Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf juga mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Paser yang disambut Ketua PN Boedi Haryantho.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Fahmi Fadli menegaskan, mendukung program pengadilan. Ia juga berkomitmen meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan di tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan bisa berbarengan dengan pelayanan Pengadilan Negeri. Pelayanan sampai kecamatan, untuk permasalahan perubahan perbaikan nama akta kelahiran. Kedepan, kami juga akan meningkatkan pelayanan pembuatan KTP, KK, akta kelahiran dan akta kematian di tingkat kecamatan,” kata Fahmi.

Ia juga mengaku akan meningkatan pelayanan kepada masyarakat, bagi desa-desa yang jauh dari ibu kota Kabupaten.“Supaya masyarakat tidak berbondong-bondong ke Grogot di masa pandemic Covid-19 ini,” katanya.

“Kedepan kami akan terus berkomunikasi dengan PN, bagaimana memajukan Kabupaten Paser  guna memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” akunya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kabuapaten Paser, Boedi Haryantho, mengaku telah menyampaikan beberapa program kerja PN Paser kepada Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih.

“Sudah saya sampaikan ke bupati dan wabup, pengadilan punya program mendekatkan pelayanan pengadilan ke masyarakat yaitu sidang keliling ke kecamatan, terkait perubahan akta kelahiran, seperti salah nama pada akta kelahiran,” kata Boedi Haryantho.

Menurutnya, dengan pelayanan keliling kecamatan tersebut, akan memudahkan masyarakat desa untuk mengurus adanya kesalahan pada akta kelahiran.

“Jadi waktunya singkat serta hemat biaya karena tidak harus jauh-jauh dating ke Grogot,” ucap Boedi.

Ia berharap program itu bermanfaat bagi masyarakat, dan mendapat dukungan dari Pemkab Paser.

“Terima kasih buat Bupati dan Wabup, selamat bertugas semoga lancar dan kerjasama antara PN dan Pemkab bisa lebih ditingkatkan lagi, berkesinambungan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya Bupati dr Fahmi Fadli dan Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf telah mengunjungi Makodim 0904 Tanah Grogot dan Mapolres Paser.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

439 views

Berita terkini