by

KWRI Gelar Pelatihan Bahasa Jurnalistik, Tingkatkan Kualitas SDM Wartawan Muda

LOYAL:Ketua DPC KWRI Balikpapan Eddy Supardi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kota Balikpapan, akan menggelar Pelatihan Bahasa Jurnalistik, di Hotel Mega Lestari, pada Minggu (1/12/2019). Kegiatan yang bekerjasama dengan Humas DPRD Balikpapan ini, merupakan bagian dari program kerja KWRI Balikpapan hasil Musyawarah Cabang (Muscab), pekan lalu.
“Para peserta pelatihan bahasa jurnalistik ini mayoritas wartawan muda yang tergabung dalam KWRI,” kata Ketua DPC KWRI Balikpapan, Eddy Supardi, kepada media ini, Jumat (29/11).
Eddy berharap, dengan pelatihan kali ini, para wartawan muda dapat menghasilkan karya jurnalistik yang baik dan benar untuk dibaca oleh masyarakat.
“Jadi kami ingin memberikan edukasi kepada teman-teman wartawan muda atau pemula sehingga tidak hanya sekadar menulis berita,” terangnya.
Menurut Eddy, dengan ditetapkanya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru maka setiap wartawan harus meningkatkan kualitas SDM-nya.
“Saya kira wartawan muda ini harus ditingkatkan kualitas SDM supaya bisa bersaing ketika Kaltim benar-benar menjadi IKN,” tegasnya.
Rencananya pelatihan ini akan menghadirkan sejumlah wartawan senior yang cukup mumpuni sebagai narasumber untuk memberikan materi pelatihan bahasa jurnalistik.
“Jadi pelatihan bahasa jurnalistik ini merpakan
perogram awal sebelum kami menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten menggelar UKW sesuai rekomendasi Dewan Pers,” ujar Eddy.
Eddy menambahkan, pihaknya juga tak lupa memberikan apresiasi kepada DPRD Balikpapan yang telah mensuport kegiatan KWRI, sekaligus telah bekerjasama publikasi kegiatan legislatif dengan sejumlah media di Balikpapan, baik media cetak, elektronik, maupun media online.(sb-02).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed