by

LAP Minta IKN Dilakukan Kajian Mendalam, Agar Berdampak Positif bagi Sosial Ekonomi Masyarakat Paser

KOMPAK:Jajaran pengurus LAP Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Lembaga Adat Paser (LAP) meminta pemerintah untuk melakukan kajian terhadap rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara. Pasalnya, secara administratif pemerintahan calon IKN berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetapi sesuai wilayah adat Kecamatan Sepaku PPU ini masuk dalam wilayah adat Negeri Paser yang meliputi Paser, Paser Utara, Paser Balik, Tana Samboja dan Tana Pemuken. Untuk itu, LAP meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar melakukan kajian mendalam terhadao pemindahan IKN yang berada di Wilayah Negeri Paser.
“Kami berharap tim pemindahan IKN bisa melakukan pengkajian mendalam terkait pemindahan IKN ini terutama dari aspek dan sosial budaya masyarakat setempat,” kata Ketua Umum LAP, Arban Noor, kepada media ini, Kamis (21/11/2019).
Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah agar melakukan kajian terhadap dampak aspek sosial ekonomi masyarakat Paser terhadap IKN ini.
“Saya kira perlu kajian secara komprehensif terhadap dampak sosial ekonomi bagi masyarakat suku Paser atau Ulun Paser terhadap IKN ini,” pungkasnya.(sb-6).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed