by

Libatkan Kaum Disabilitas pada Pemilu, KPU Balikpapan Terima Penghargaan dari Gubernur

HEBAT:Ketua KPU Noor Thoha menerima penghargaan yang diberikan Gubernur Kaltim

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com—Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2019, Gubernur Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga dan perseorangan yang digelar di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (12/12/2019).
Pada momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut, Gubernur Kaltim memberikan penghargaan kategori lembaga independen kepada KPU Balikpapan bersama KPU Samarinda dan KPU Kabupaten Mahakam Hulu.
Pemberian penghargaan kepada KPU Balikpapan ini, dikarenakan sepanjang penyelenggaraan Pemilu, mulai dari Pilgub 2018 dan Pemilu 2019, KPU Balikpapan menempatkan kaum disabilitas sebagai relawan demokrasi.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, sejak Pilgub Kaltim 2018 dan Pemilu 2019, kaum disabilitas selalu diikutsertakan. Mereka masuk dalam salah satu relawan demokrasi dari 10 relawan demokrasi yang dibentuk oleh KPU Balikpapan.
“Mungkin bisa saja ini salah satu penilaian dari Pemprov Kaltim untuk memberikan penghargaan kepada KPU Kota Balikpapan,” ujar Noor Thoha.
Pemberian penghargaan kepada KPU Kota Balikpapan rupanya tak hanya sebatas mengikutsertakan kaum disabilitas selama penyelenggraan Pilgub 2018 maupun Pemilu 2019. Namun ada beberapa kriteria lain yang menjadi dasar penilaian. Diantaranya adalah perhatian KPU Kota Balikpapan yang sangat serius kepada kaum disabilatas di dalam setiap kegiatan, baik saat Pilgun 2018 maupun Pemilu 2019.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed