by

Listrik Sering Padam, Mahasiswa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Berau

SAMPAIKAN ASPIRAS:Unjuk rasa mahasiswa yang tergabung pada Forum Pemuda dan HMI Berau.

TANJUNG REDEB,suarabalikpapan.com-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Cabang PT PLN Kabupaten Berau, pada Jumat (8/11/2019) sore.
Para pengunjuk rasa meminta agar PT PLN secara transparan menjelaskan pemadaman listrik yang terjadi di Berau selama ini.
“Kami minta kepada PLN agar tidak lagi terjadi pemadaman listrik di Berau,” kata salah satu pengunjuk rasa.
Menurut Manager PT PLN Kabupaten Berau, Hendra T, pemadaman listrik dilakukan PLN akibat cuaca buruk.
“Saat ini listrik yang padam sudah nyala kembali,” kata Hendra.
Hendra menjelaskan, begitu juga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang menyuplai listrik ke sistem wilayah di Berau sudah pulih.
“Mudah-mudahan di bulan Desember akan ada tambahan sulai listrik ke sistim PLTU Berau dengan kapasitas 2×7 M atau empat ratus megawat,” kata Hendra dihadapan para mahasiswa yang berunjuk rasa.
Mengenai kompensasi atas pemadaman listrik Hendra mengaku PLN mengacuh pada Peraturan Menteri Nomor 27 Tahun 2017 yang mengatur terkait kompensasi konsumen
“Jadi diluar aturan tersebut, PLN tidak mempunyai landasan hukum lain untuk melakukan kompensasi,” ujarnya.
Ia berharap masyarakat termasuk mahasiswa agar bersama-sama menjaga sistem jaringan agar tidak mengalami kerusakan sehingga membuat listrik padam.
“Jadi, masyarakat dan teman mahasiswa lainnya berhak melaporkan ke pihak PLN dan kami bisa lakukan evaluasi dan secepat mungkin semua teratasi,” kata Hendra T.
Dari pantauan suarabalilpapan.com, unjuk rasa mahasiswa berjalan dengan tertip, aman dan lancar sehingga arus lalulintas berjalan lancar.(sb-04)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed