by

LPj Ketua LPM Gunung Bahagia Mieke Henny Diterima, Lurah Ucapkan Terimakasih Atas Kerjasama Membantu Program Pemerintah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Bahagia periode 2018 – 2021, Mieke Henny menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPj) kegiatan dan penggunaan anggaran, dengan menerapkan protokol Kesehatan (prokes) di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Minggu (10/1/2021) malam.

“LPj ini sebagai bentuk transparansi kepada pengurus dan anggota LPM Gunung Bahagia,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini.

Menurut Mieke masa jabatan ketua LPM selama tiga tahun, tetapi dirinya efektif memimpin hanya dua tahun sebab  tahun ketiga terjadi Pandemi Covid-19 sehingga beberapa program tidak dapat dilaksanakan sehingga harus ditunda.

“LPM adalah organisasi sosial sehingga tidak berorientasi pada kepentingan pribadi. LPM terbentuk atas prakarsa masyarakat yang tujuannya membantu Pemerintah dalam meningkatkan aspirasi dan pelayanan guna penyelenggaraan dan pembangunan yang lebih baik. Fungsi LPM adalah menyusun, merencanakan pembangunan secara partisipatif kemudian menggerakkan swadaya gotong royong,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan ini.

“LPJ sudah saya bagikan kepada seluruh anggota untuk di koreksi dan dievaluasi kembali. Mengenai laporan anggaran 2018 hingga 2021 sudah saya cantumkan di buku laporan yang saya bagikan kepada anggota, apabila ada yang kurang berkenan atau tidak sesuai yang saya cantumkan silakan di koreksi dan dievaluasi kita terbuka tidak ada yang ditutup tutupi,” terangnya.

Politisi Demokrat ini mengungkapkan, salah satu kegiatan dilakukan LPM Gunung Bahagia adalah kegiatan keagamaan berupa pengajian rutin antar RT maupun pengurus dari rumah ke rumah.

“Itulah bentuk silaturahmi kita, ada juga bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat, seperti peningkatan jalan, drainase dan lain sebagainya. Alhamdulillah LPj yang saya sampaikan semua menerima. Saya mohon maaf apabila selama saya menjabat Ketua LPM Gunung Bahagia  ada kekurangan dan kekhilafan, semoga LPM Kelurahan Gunung Bahagia ke depan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gunung Bahagia,” harapnya.

Ketua LPM Gunung Bahagia Mieke Henny bersama Ketua DPD Asosiasi LPM Balikpapan Damanhuri, dan Lurah Gunung Bahagia Komar Setiawan

Lurah Gunung Bahagia Komar Setiawan, dalam sambutannya  menuturkan, berdasarkan Perda Nomor 18 Tentang Pembentukan LPM disebutkan masa jabatan pengurus LPM selama tiga tahun.

“Jadi selama tiga tahun LPM Gunung Bahagia selaku mitra kerja kelurahan telah berkarya untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan dan membina masyarakat dalam melaksanakan program-program pembangunan,” kata Komar Setiawan.

“Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPM Gubung Bahagia Ibu Mieke Henny dan jajarannya yang telah membantu program-program pemerintah di tingkat kelurahan terutama di Kelurahan Gunung Bahagia sehingga berjalan dengan baik,” pungkas Komar.

Ikut hadir dalam penyampaian LPj tersebut, Ketua DPD Asosiasi LPM Kota Balikpapan Damanhuri, babinsa, babinkamtibmas, para RT serta puluhan undangan.(sb-02) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 views

Berita terkini