by

Maulid Nabi, Warga Diajak Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2020

KHIDMAT:Peringatan Mulid Nabi di halaman Kantor Polsek Batu Sopang.

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Polres Paser menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor Polsek Batu Sopang, Jumat (8/11/2019) malam.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Dengan Meneladani dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita Wujudkan Polri Promoter Berprestasi dan Inovatif”
Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Sumda Polres Paser Kompol Salmansyah, Kasat Resnarkoba AKP Tasimun, Kasat Binmas Iptu Edy S, Kapolsek Batu Sopang AKP Retno Ariani, mewakili Camat Batu Sopang H Sulis, mewakili Danramil Batu Sopang Peltu Sutrisna, seluruh Kepala Desa Kecamatan Batu Sopang, pimpinan perusahan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta ribuan warga.
Kapolsek Batu Sopang AKP Retno, berharap para jamaah yang hadir mencontohi apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Ia juga meminta kepada jamaah agar bersama-sama memanjatkan doa agar Pilkada Paser 2020 berlangsung aman dan kondusif.
Sementara itu, KH Ahmad Sanusi Ibrahim yang akrab disapa Guru Jaro dalam tausiahnya meminta agar menjauhkan diri dari sifat iri dengki sehingga memperoleh keberkahan hidup di dunia.
“Jauhkan dari sifat bakhil, pelit karena harta yang kita punyai saat ini adalah untuk modal mengharapkan pahala dan ridho dari Allah SWT sehingga harus dimanfaatkan sebaik baiknya dalam beribadah,” katanya.
Selain itu, ia juga mengingatkan agar menggunakan HP secara bijak.
Dalam kesempatan ini Kabag Sumda Polres Paser, Kompol Salmansyah menuturkan, peringatan Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad. Selain itu, ia juga mengingatkan menjelang Pilkada Paser 2020 agar masyarakat bersinergi bersama TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaiam.
“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Paser agar selalu aman dan kondusif,” kata Salmansyah.
“Jangan sampai pelaksanaan Pilkada 2020 terjadi hal yang tidak diingingkan. Jadi bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan masyarakat dapat mengambil suri tauladan Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian akan terwujud situasi ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Paser. Marilah kita bersama-sama saling menghargai adanya perbedaan,” pinta Kompol Salmansyah.(sb-06).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed