by

Meriahnya Pawai Budaya HUT Balikpapan, Paguyuban Bali Raih Juara Pertama

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pawai Budaya HUT ke-123 Kota Balikpapan, pada Minggu (23/02/2020) sore disaksikan ribuan warga Kota Minyak yang berjejer di bahu Jalan Jenderal Sudirman.
Pawai tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun yang diikuti puluhan paguyuban di Balikpapan. Kali ini panitia membatasi jumlah paguyuban yang mengikuti supaya space waktu setiap paguyuban untuk tampil di panggung utama depan kantor balaikota cukup banyak mengingat jumlah paguyuban di Balikpapan mencapai 100 lebih. Kali ini panitia hanya membatasi 58 paguyuban.
Pawai yang dimulai pukul 14.00 wita tersebut dibuka oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan istri, didampingi Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz, Asisten I Syaiful Bachri, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan dan unsur Forkopimda. Banyaknya warga yang menyaksikan pawai membudaya membuat jalanan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman macet.

Paguyuban Ponorogo yang menampilkan para penari reog yang cantik-cantik

Wali Kota Rizal Effendi mengaku puas terhadap Pawai Budaya memeriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan. Ia berharap event ini dikemas lebih baik lagi agar bisa menjadi event tahunan yang menjadi ikon wisata bagi Kota Balikpapan.
“Sektor pariwisata ini harus terus ditingkatkan dan di kembangkan karena pariwista sekarang sedang berkembang di setiap daerah,” kata Rizal.
Maskot Kota Balikpapan Beruang Madu ikut memeriahkan Pawai Budaya HUT Kota

Selaku kepala daerah, dirinya sangat bangga terhadap keberagaman suku dan budaya di Balikpapan yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan kota ini.
“Sangat membanggakan sebab menjadi semangat untuk warga Kota Balikpapan yang selalu bersatu menjaga dan membangun kota ini yakni semangat menjaga Kota Balikpapan sesuai dengan motto Ku bangun, Ku jaga dan Ku bela sangat luar biasa,” katanya. Dalam pawai budaya ini tim juri menetapkan paguyuban Bali sebagai pemenang.(sb-02)

PEMENANG PAWAI BUDAYA
Juara 1 Paguyuban Bali (46)
Juara 2 Paguyuban Trenggalek (28)
Juara 3 Paguyuban Ikawangi(55)
Harapan 1 Paguyuban Arema (31)
Harapan 2 Paguyuban Jember (5)
Harapan 3 Paguyuban Sulawesi Selatan (30)
Favorit Paguyuban Parahiyangan (7)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed