by

Murid SDN 010 Sangatta Utara Diminta Giat Belajar di Rumah

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Semua sekolah di Kutai Timur (Kutim) diliburkan selama 14 hari sejak 18 Maret 2020, mengantisipasi wabah corona. Di SDN 010 Sangatta Utara, murid diminta gurunya untuk belajar di rumah lebih giat lagi, jangan tergoda untuk bersantai tanpa makna.
“Ini bukan liburan untuk santai-santai. Lebih tepatnya kegiatan belajar-mengajar dipindah ke rumah sementara. Dengan sistem jarak jauh. Jadi anak-anak kita berikan tugas selama dua pekan. Jika ada yang kurang jelas, orang tua murid bisa menanyakan melalui grup whatsapp sekolah,” ungkap Wali Kelas di SDN 010 Sangatta Utara, Rusman, Selasa (17/03/20).
Dia menjelaskan, murid tidak diliburkan secara total. Tapi belajar di rumah secara daring melalui sebuah kurikulum yang telah dipersiapkan pemerintah provinsi.
Pembelajaran akan menggunakan Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA). Sistem ini adalah implementasi pendidikan jarak jauh. Bertujuan meningkatkan pemerataan akses pembelajaran yang bermutu.
“Kami telah menyiapkan materi pembelajaran untuk dijadikan tugas yang dapat dikerjakan di rumah. Hal ini merujuk keputusan pemerintah yang mesti diikuti pihak sekolah sebagai langkah pencegahan wabah corona,” ulas dia.
Rusman mengaku, sebelum surat edaran bupati meliburkan sekolah selama 14 hari keluar, para guru di SDN 010 Sangatta Utara telah menyiapkan beberapa tugas.
“Sebelum diliburkannya kegiatan belajar-mengajar, kita para guru sudah menyiapkan apa saja tugas untuk murid. Begitu surat edaran keluar, kita langsung memberikan tugas, agar tetap belajar di rumah mengerjakan tugas dari guru,” ujarnya.(rls/sb-05)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed