by

Musrenbang Anak di Busang, Dukung Kutim Menuju Layak Anak

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Puluhan pelajar SD dan SMP di Kecamatan Busang, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak.
Keterlibatan anak dalam musrenbang guna meningkatkan capaian Kutim sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Yakni mendengar aspirasi dan memenuhi hak dasar anak, yaitu hak hidup, hak bertumbuh dan berkembang.
“Pemerintah desa sudah melibatkan anak dalam perumusan program pembangunan,” kata Camat Busang Impung Anyeq, belum lama ini.
Disamping itu, lanjut dia, Musrenbang anak juga bertujuan untuk memenuhi hak perlindungan dan hak partisipasi dalam pembangunan.
“Usulan yang anak-anak sampaikan adalah pembentukan posyandu remaja dan Pojok Baca. Serta lapangan untuk kegiatan anak,” katanya.
Ia berharap dengan terlibatnya anak-anak dalam perencanaan pembangunan, nantinya dapat membantu pemerintah dalam pengembangan anak. Melalui hasil pemikiran dan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan. Sehingga kebutuhan bermain, kesehatan, pendidikan serta hak-hak anak lainnya dapat terakomodir setiap tahun.(rls/sb-05)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed