by

NasDem Resmi Usung Ahmad Basir, Segera Lakukan Penjaringan Bakal Calon Wawali

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Partai NasDem resmi mengusung Ahmad Basir (AHB) sebagai Bakal Calon Wali Kota Balikpapan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan yang akan digelar Rabu, 9 Desember 2020.
AHB telah menerima surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem yang diserahkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin (29/06/2020).
“Surat rekomendasi ini menambah semangat baru bagi saya untuk bertarung di Pilkada Balikpapan. Saya berharap dengan adanya surat rekom ini semakin banyak partai politik yang berkoalisi mendukung saya. Untuk itu, saya dan tim terus membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Saat ini sudah ada lima parpol yang berkoalisi dengan total 10 kursi di parlemen mendukung saya,” kata AHB, usai menerima surat rekomendasi dari DPP NasDem, Senin (29/06/2020).

Bakal calon wali kota Ahmad Basir berfoto bersama pimpinan partai politik pengusung dan pendukung

Sejumlah parpol yang berkoalisi mendukung AHB yakni, NasDem 3 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi, Perindo 1 kursi, PKB 1 kursi serta PSI non-parlemen.
“Saat ini kami sedang melakukan penjaringan bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi saya. Nama itu akan disampaikan ke DPP NasDem. Awalnya ada 10 nama kandidat lalu mengerucut jadi 5 nama. Yang pasti nama-nama tersebut bukan hanya politikus, ada juga dari birokrat dan pengusaha,” ujar AHB.
Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, adanya surat rekomendasi dari DPP membuat bakal calon kepala daerah dari partai NasDem semakin kuat.
“Alhamdulillah koalisi partai mudah-mudahan lancar. Untuk sementara sudah cukup untuk mengusung pasangan bakal calon kepala daerah,” pungkas Rizal.(sb-02).
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed