by

Nicgints PUBGM Championship 2021 di Balikpapan Ocean Square Berlangsung Meriah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Grand Final Nicgints PUBGM Championship 2021 berlangsung di Balikpapan Ocean Square pada Minggu (28/2/2021).

Penyelenggara PUBGM Championship 2021, Nicho Christian Ersada Ginting yang akrab disapa Nicho Ginting menjelaskan bahwa turnamen yang berlangsung dalam rangka berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Balikpapan ke–124 tahun ini.

“Kebetulan esport lagi buming, kami juga ingin melihat bagaimana bibit bibit esport di Balikpapan,” katanya.

Dia menuturkan, event Nicgints Championship 2021 dibuka untuk seratus tim dengan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis dan peserta yang mendaftar melebihi kuota yang di tersedia.

Penyelenggara PUBGM Championship 2021, Nicho Christian Ersada Ginting (kanan)

Dirinya mengungkapkan, ada tiga ratus lebih yang mendaftar. Tapi disaring menjadi 100 peserta, setelah itu, untuk di grand final kami hanya 20 tim yang lolos. Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung itu. Bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi kepada pegiat esport di Kota Balikpapan.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan offline ini menjadi awal yang baik dan kami selaku penyelenggara selalu mengingatkan kepada peserta yang bermain agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker” ujarnya. Untuk grand final memperebutkan hadiah uang,  piala dan piagam penghargaan.

” Untuk total hadiah bagi pemenang, untuk juara 1 senilai Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Beserta piala dan piagam bagi pemenang,” kata Nicho.

“Ternyata antusias penggemar esport sangat besar. Kami juga tak menyangka bisa sejauh ini. Kalau saya menilai dari permainan yang berlangsung kemarin, tim peserta juga cukup jago. Untuk yang sampai di grand final ini bisa dikatakan semua hampir sama rata,” akunya.

Nicho mengaku mendukung penuh perkembangan esports di Balikpapan. Sehingga bisa berprestasi di tingkat internasional guna mengharumkan nama bangsa.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 views

Berita terkini