by

Nurhadi Optimis Pasar Ramadan Mampu Bangkitkan Perekonomian Pelaku UMKM

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dimasa pandemi Covid-19 saat ini membuat perekonomian masyarakat terpuruk dan tidak stabil. Untuk itu, perlu kreatifitas dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bangkitkan kembali.

Adanya pasar Ramadan di setiap kelurahan diharapkan mampu membangkitkan dan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat terutama di sektor UMKM.

Untuk itu,  anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Nurhadi Saputra mengapresiasi Wali Kota Rizal Effendi yang mengizinkan pembukaan pasar Ramadan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes)

“Saya sangat mengapresiasi keputusan Wali Kota Balikpapan yang mengizinkan pembukaan pasar Ramadan dan salat tarawih,” kata politisi PPP ini kepada suarabalikpapan.com,  di ruang kerjanya, Kamis(8/4/2021).

Dengan dibukanya pasar Ramadan ini, kata Nurhadi, akan berdampak pada perbaikan perekonomian warga Balikpapan. Karena pasar Ramadan akan memberikan banyak multiflyer efek bagi masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Pasar Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harus mematuhi prokes dari Satgas Covid-19 Kota Balikpapan. Seperti pedagang dan pengunjung harus memakai masker, lapak harus ada jarak sehingga tidak terjadi kerumunan warga mau berbelanja di pasar Ramadan,” ujar anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur ini.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan sudah mulai menurun karena tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes cukup tinggi. Mereka dengan penuh kesadaran melakukan rapid test dan mau divaksin,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 views

Berita terkini