by

Pangdam Gelar Pertemuan dengan Tim Wasrik Itjenad, Bahas Tertib Administrasi

foto:dok-Kodam VI/Mlw
BAHAS ADMINISTRASI:Pertemuan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dengan tim wasrik itjenad.

BALIKPAPAN(SB)-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi Irben Itjenad Kolonel Kav. Bueng Wardadi SIP, MH memimpin acara Entry Meeting Tim Post Audit Itjenad Tahun 2019 di jajaran Kodam VI/Mlw, di Ruang Yudha Makodam VI/Mlw, Selasa (12/02/2019).
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, mengucapkan selamat datang di Makodam VI/Mlw kepada Tim Wasrik Itjenad yang akan melaksanakan wasrik di satuan jajaran Kodam VI/Mlw.
“Kegiatan wasrik dari Itjenad ini merupakan langkah dan upaya pimpinan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD,” kata Pangdam.
Masih dalam sambutannya, Pangdam menjelaskan kedepan tim ini akan menyempurnakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang telah dilakukan Itdam VI/Mlw dalam fungsi tugas pengawasan dan pemeriksaan
Menurut Pangdam, peranan Wasrik menjadi sangat penting, karena dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam penggunaan anggaran.
“Pentingnya peranan Wasrik, diharapkan setiap satuan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran harus tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah serta dilaksanakan secara berkualitas dan tertib administrasi, sehingga peringkat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dapat terwujud,” pinta Pangdam.
Diakhir sambutannya Pangdam berpesan secara khusus kepada komandan satuan atau pejabat terkait yang menjadi obyek wasrik agar jangan segan untuk bertanya dan minta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui maupun dimengerti sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik serta benar.(sb-02/rilis)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed