KOMPAK:Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto foto bersama usai memimpin sertijab pejabat satuan operasional

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Danbrigif-24/Bulungan Cakti, Danyonzipur-17/Ananta Dharma, Dandenzipur-8/Gawi Manuntung dan Dandenarhanud-002 Kodam VI/ Mulawarman, di lapangan Upacara Kodam VI/Mlw, Jln Jend Sudirman, Balikpapan, pada Kamis (15/8/2019).
Upacara yang berlangsung dengan penuh khidmad tersebut juga disaksikan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon dan unsur pejabat terkait Kodam VI/Mlw lainnya, Unsur Pejabat Polda Kaltara, Unsur Pejabat Forkopimda, Unsur Pengurus Persit KCK PD VI/Mlw serta Undangan lainnya.
Dalam upacara tersebut Pangdam Subiyanto dalam amanatnya dihadapan ratusan Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw meminta kepada para Dansat Kodam VI/Mlw yang saat ini melaksanakan serah terima jabatan, agar mengoptimalkan pembinaan kesiapan operasional satuan.
“Karena sebagai Satuan Operasional Kodam VI/Mlw dituntut memiliki mobilitas tinggi, mampu dimobilisasi secara cepat dan tanggap dalam menghadapi segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul di wilayah Kodam VI/Mlw,” Pangdam Subiyanto.
Oleh karena itu, kehadiran pejabat Komandan Satuan yang baru harus mampu mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif serta menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan satuan dalam setiap tugas yang dibebankan.
Sementara itu para pejabat yang akan melaksanankan tugas di satuan baru dan jabatan baru di Kodam VI/Mlw tersebut antara lain, Kolonel Inf Willy Brondus Yos Rohadi dengan jabatan baru sebagai Dansat 81/Gultor Kopassus, Letnan Kolonel Czi Pabate dengan jabatan baru sebagai Dandim 0909/Sangatta, Mayor Czi Satriady Prabowo dalam rangka menempuh Dikreg Seskoad LVII TA 2019, Mayor Arh Reindi Trisetyo Nugroho dan dengan jabatan baru sebagai Kasidalwasgar Bagren Sdirbinum Pussenarhanud Kodiklatad.
Letnan Kolonel Inf Sandi Kamidianto sebagai Danbrigif 24/Bulungan Cakti Kodam VI/Mulawarman, Mayor Czi Heru Aprianto sebagai Danyonzipur 17/Ananta Dharma Kodam VI/Mulawarman, Mayor Arh Bangun Bara Kurniawan Prabowo sebagai Dandenarhanud 002 Kodam VI/Mulawarman dan Kapten Czi Angga Herinda sebagai Dandenzipur 8/Gawi Manuntung Kodam VI/Mulawarman.(sb-02).