by

Pasutri Gagal Maju Pilkada Paser 2020, Tak Memenuhi Syarat Dukungan Minimal

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser memastikan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser jalur perseorangan Herman Setiawan dan Nor Asiah tidak bisa melanjutkan perjuangannya untuk bertarung di Pilkada Paser 2020. Pasalnya, dukungan terhadap pasangan suami istri ini tidak memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 18.583 dukungan. Sebab dukungan yang memenuhi syarat hanya 14.049 dukungan berupa formulir model B 1-KWK perseorangan, formulir model B.1.1-KWK perseorangan dan formulir model B.2-KWK perseorangan.
Keputusan ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Paser Devisi Data dan Program, Muhamad Makbul dalam rapat pleno Rabu (26/02/2020) pukul 24.00 wita.
“Setelah kami melakukan kroscek dukungan yang diserahkan paslon Herman Setiawan dan Nor Asiah hanya 14.049 dari syarat minimal dukungan sebanyak 18.583 sehingga dokumen dukungan bakal calon perseorangan Herman Setiawan dan Nor Asiah ditolak,” kata Muhamad Makbul.
Muhammad mengaku, sampai saat ini hanya dua kandidat bakal calon perseorangan yang diterima syarat dukungan minimalnya, masing-masing pasangan H. Jurisa Fahroji dan Syarifah Masitah Assegaf (Jurisa-Masitah) dengan jumlah dukungan 23.020 dan pasangan H. Toni Budi Hartono dan H. Aji Sayid Fathur Rahman (Toni-Fathur) dengan jumlah dukungan 25.232,” ujar Muhamad Makbul.(sb-06)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed