SELAMAT BERTUGAS:Pelantikan anggota DPRD Berau terpilih pada Senin (19/8/2019).

TANJUNG REDEB,suarabalikpapan.com-Proses pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Berau terpilih periode 2019-2024, di Gedung DPRD Berau berjalan lancar, pada Senin (19/8/2019). Hadir dalam pelantikan Bupati Berau Muharram, Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekretaris Kabupaten M Gazali serta ratusan undangan.
Bupati Berau Muharram yang membacakan sambutan Gubernur Kalti Isran Noor, meminta kepada anggota DPRD yang baru agar bisa berbuat lebih baik lagi.
“Bersama-sama dengan anggota eksekutif menentukan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Batiwakkal,” kata Muahrram.
Menurutnya, tugas wakil rakyat kedepannya semakin berat. Sehingga diharapkan kerja sama yang baik serta meningkatkan peran dan fungsi DPRD dalam menjalankan tugasnya.
“Diharapkan anggota DPRD bisa bekerja sama dengan eksekutif untuk membangun dan memajukan Bumi Batiwakkal,” pintanya.
Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para penyelengara pemilu yang telah menjalankan tugasnya sehingga proses pesta demokrasi berjalan lancar hingga pelantikan.
“Diharapkan juga kedepan proses ini bisa menjadi lebih baik lagi,” terangnya.
Selain itu, Bupati Muharram juga memaparkan capaian pembangunan yang telah dijalankan antara eksekutif dan legislatif sejauh ini. Seperti raihan kampung terbaik tingkat provinsi Kaltim selama tiga tahun berturut-turut serta perpustakaan terbaik tingkat provinsi.
“Tahun 2019, Kampung Batu Putih menjadi juara kedua tingkat nasional sementara Perpustakaan SMA 5 meraih juara ketiga. Ini menjadi capaian yang sangat luar biasa berkat kerja sama kita semua,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Muharram juga menjelaskan
penghargaan kepada pemangku kesultanan Gunung Tabur yang terpilih sebagai juara kedua pakaian adat di Istana Negara pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. Ia mengharapkan dengan raihan ini bisa semakin memberikan motivasi dalam membenahi destinasi wisata khususnya wisata seni dan budaya.(sb-04)