SELAMAT BERTUGAS:Para pejabat yang dilantik Wali kota Rizal Effendi di aula kantor balaikota.

Balikpapan(SB)-Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud yang disaksikan pimpinan OPD, melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Pemkot Balikpapan beserta Direksi dan Dewan Pengawas PDAM serta Perusda Kota Balikpapan.(lihat boks). Pelantikan dilaksanakan di aula kantor balaikota, Selasa (2/4/2019) siang.
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pelantikan ini merupakan proses yang biasa dilakukan. Namun untuk promosi atau pergeseran pejabat eselon II harus dilakukan lelang jabatan (open bidding).
Lanjut Rizal, posisi jabatan tinggi pratama semakin keatas semakin kecil atau sedikit. Dengan mekanisme lelang jabatan, semua pejabat memiliki peluang yang sama, termasuk pejabat muda. Namun harus memenuhi persyaratan seperti waktu dua tahun menjabat sebagai pejabat administrator dan syarat usia maksimal 56 tahun.
Sehingga menurut Rizal, mutasi atau pergeseran untuk pejabat tinggi lebih rumit, karena selain persyaratan tersebut, pelaksanaan promosi jabatan harus mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dalam pengukuhan pejabat tersebut Rizal memberikan perhatian khusus terhadap Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) yang baru saja dipimpin Tatang Sudirja. Menurutnya, dinas ini perlu mendapat perhatian lebih karena banyak mengurus persoalan tanah di Balikpapan. Terutama terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan.
“Saya berharap kedepan kinerja Dinas Pertanahan dan Tata Ruang semakin baik, karena tugas dinas ini membantu Wali Kota dalam melaksanakan urusan pemerintahan, terutama di bidang pertanahan dan bidang tata ruang,” harapnya.(sb-02).

PEJABAT YANG DILANTIK

PEMKOT BALIKPAPAN
1.Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Tatang Sudirja
2.Staf Ahli Bidang Sosial Kesra dan SDM merangkap Asisten II Fahruddin Harami
3.Plt Kepala Diskominfo Sutadi

DEWAN PENGAWAS PERUSDA
1.Ketua Syaiful Bachri
2.Anggota Arzaedi Rahman

DIREKSI PDAM
1.Direktur Utama Haidir Effendi
2.Direktur Umum Gazali Rahman
3.Direktur Teknik Arif Purnawarman
4.Direktur IPAL Anang Fadliansyah

DEWAN PENGAWAS PDAM
1.Sayid MN Fadli
2.Daud Pirade
3.Hendika Sulasti Lukita