by

Pemkot Balikpapan Terima Donasi APD dari ACE Hardware, Melalui Kawan Lama Foundation

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation menyalurkan bantuan alat penanggulangan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Balikpapan, pada Rabu (10/3/2021).

Manager ACE Hardware Area Kalimantan, Kholiq Yahya menjelaskan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari bantuan Kawan Lama Foundation yang sebelumnya telah memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) kepada 26 rumah sakit pemerintah  yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

“Sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebaran virus corona. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan APD,” kata Kholiq Yahya, kepada awak media, di sela-sela penyerahan donasi, di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (10/3/2021)

Menurut Kholik, yang disalurkan oleh ACE kepada Pemkot Balikpapan sebanyak 200 APD, berupa baju hazmat, infrared thermometer, sarung tangan lateks, dan face shield untuk petugas kesehatan di puskesmas dan petugas pemakaman sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

“Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak 21 ribu APD, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dan tepat sasaran,” ujar Kholiq

Sampai saat, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300 ribu produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, baik ke Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

“Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu aksi kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan masyarakat,” terangnya.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. Untuk kami mengajak mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari penyakit berbahaya ini,” harap Kholiq.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

216 views

Berita terkini