by

Pemkot-DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota, Rizal Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Menyambut HUT Kota Balikpapan Ke-124  10 Februari 2021. DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Aula Kantor Balaikota Balikpapan, pada Senin (8/2/2021).

Rapat dihadiri Ketua DPRD Abdulloh, Wali Kota  Rizal Effendi, Wakil Wali Kota  Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle dan Subari, Forkopimda serta para undangan lainya.

Ketua DPRD Abdulloh dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-124 Kota Balikpapan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana peringatan tahun lalu masih dapat dilaksanakan secara meriah. Namun, sejak  pandemi Covid-19 masuk ke Kota Balikpapan Maret 2020, kehidupan keseharian masyarakat Balikpapan berubah seluruhnya.

“Pola interaksi semua berubah, baik dari segi aspek pendidikan, dunia kerja, kehidupan beragama. Bahkan, sosial budaya mau tidak mau harus dirubah untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Abdulloh menambahkan, rapat paripurna hari ini dilakukan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, sedangkan untuk tamu undangan yang lainnya hanya dapat mengikuti secara virtual.


Para anggota DPRD Balikpapan yang mengikuti Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-124 Kota Balikpapan

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya mengatakan, dalam HUT Kota Balikpapan kali ini harus dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 yang melanda kota Balikpapan.

“Dua hal yang penting dan yang harus kita lakukan yakni memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dalam hal ini Pemkot sudah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Balikpapan, salah satunya Pemkot telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Rizal.

Rizal meminta agar masyarakat terus waspada, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dengan menerapkan 5M, dimana Pemkot akan melaksanakan program vaksinasi yang terus berjalan secara bertahap hingga saat ini. Rizal juga mengapresiasi atas kepatuhan warga Balikpapan saat menjalankan instruksi gubernur dengan menjalankan program Kaltim Steril.

“Dalam pelaksanaan Kaltim Steril warga Balikpapan merupakan warga terbaik se-Kaltim dalam melaksanakan instruksi gubernur itu. Saya berterima kasih atas usaha yang dilakukan seluruh unsur pimpinan yang ada di Balikpapan dalam melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik keramaian yang ada di Balikpapan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 views

Berita terkini