by

Penertiban Pedagang Pasar Pandansari, Wawali Ikut Berjualan Bawang Merah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Satpol PP Balikpapan melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Pandansari, pada Kamis (13/02/2020).
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menata pasar Pandansari, agar lebih rapi dan nyaman bagi pengunjung.
Menurutnya, pihak pedagang saat ini, menerima dilakukan penertiban, setelah dilakukan komunikasi dan koordinasi oleh instansi terkait.
“Masalahnya di sinikan, hanya komunikasi. Bila kita menyampaikan dengan baik, mereka sadar kok. Hanya saja, selama ini juga pedagang berpikir bagaimana dagangannya bisa laku. Tanpa memikirkan estetika pasar, dan kenyamanan pengunjung,” kata Rahmad.
“Alhamdulillah, penertiban ini dapat berjalan lancar. Dan harus dilakukan pantauan di lapangan, jangan sampai penertiban ini sia-sia,” katanya.
Ia berharap tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar bangunan pasar. Seperti di pagar dan bahu jalan.
Pada kesempatan tersebut Wawali Rahmad Mas’ud, menyempatkan diri menemui para pedagang bawang merah sekaligus berjualan melayani pembeli. Meskipun harga bawang cukup mahal Rp 60 ribu per kg, namun pembeli tetap menyerbu dagangan yang dijual Wawali Rahmad Mas’ud.
Ia menegaskan, kenaikan harga bawang ini, akibat distributor menaikan harga. “Pedagang ini kan yang penting ada keuntungan. Biasanya juga dipengaruhi faktor cuaca, tapi kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Disperindagkop dan instansi terkait untuk segera menstabilkan harga,” akunya.
“Harga bawang normalnya kan Rp 30 ribu per kg,” kata seorang pedagang di Pasar Pandansari. Hadir dalam penertiban pedagang Pasar Pandansari yang berjualan di bahu jalan yakni Kepala Satpol PP Zulkifli, Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bachri, Camat Balikpapan Barat Arief Fadillah serta pihak kelurahan dan Polsek Balikpapan Barat.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed