by

Pengurus Demokrat Balikpapan Kunjungi Mapolresta Balikpapan, AGM : Bersilaturahmi dan Meminta Perlindungan Hukum

-Politik-144 views

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan mengunjungi Polresta Balikpapan, pada Senin (22/3/2021) sore. Rombongan dipimpin H Abdul Gafur Mas’ud SE ME tersebut disambut Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi dan jajaranya.

Ikut serta dalam kunjungan Sekretaris DPC  Abdul Salam, Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Rustam Jazeli, anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Demokrat Ali Munsjir Halim, Sri hana, Mieke Henny,  serta jajaran pengurus DPC Demokrat lainya.

Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan, H Abdul Gafur Mas’ud SE ME mengatakan, pihaknya mendatangi Polresta Balikpapan  bertujuan untuk silaturahmi kemudian meminta perlindungan hukum.

“Pelaporan ini bertujuan untuk menjaga kehormatan, kedaulatan Partai Demokrat dan menjunjung tinggi penegakan hukum serta menjaga nilai-nilai demokrasi di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa AGM kepada media ini.

“Kegiatan ini dilakukan bukan hanya di Balikpapan tetapi serentak di seluruh Indonesia. Kami meminta perlindungan hukum, jika ada oknum menyalahgunaan atribut Partai Demokrat di luar DPC yang sudah di daftarkan di Kemenkum HAM RI,” ujar AGM yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ini.

“Hal ini merupakan satu langkah DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan sebab sekarang ini banyak yang mengakui kepengurusan Partai Demokrat seperti yang kita dengar sekarang dengan sebutan KLB, tetapi sesuai AD-ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) kita ini mengantongi SK yang sah,” ujarnya.

“Untuk mengantisipasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kepengurusan  Partai Demokrat. Maka dari itu kami selaku pengurus DPC Demokrat Balikpapan meminta  perlindungan hukum kepada aparat dalam hal ini Polresta Balikpapan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

144 views

Berita terkini