by

Peringatan Bulan K3, Pertamina Perkuat Budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com – Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan menggelar upacara pembukaan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) secara terbatas dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. pada Kamis (28/1/2021).

“Bulan K3 menjadi momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 sebagai elemen penting dalam mendukung visi RU 5,” ujar General Manager (GM) RU V Balikpapan Eko Sunarno.

Tujuannya menurut Eko adalah sarana untuk meningkatkan kinerja dan peran aktif seluruh karyawan. “Kegiatan ini juga bertujuan memupuk kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan tenaga kerja dan personil di tempat kerja, kehandalan dan keamanan aset perusahaan, dan terjaganya kondisi lingkungan kerja yang layak, bersih dan sehat,” katanya.

Eko menyampaikan agar dalam beraktivitas, semua pekerja tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Pandemi covid tidak boleh menyurutkan semangat kita dalam mengoperasikan kilang dengan sebaik mungkin. Namun kita harus patuh pada protokol kesehatan serta terus menjaga Kesehatan,” ujarnya.

Tema bulan K3 di RU V Balikpapan adalah Penguatan SDM yang sehat, unggul dan berbudaya HSSE di RU V. “Melalui tema ini, dengan semangat kebersamaan, diharapkan RU V semakin solid untuk meraih target–target terkait kinerja HSSE,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Eko juga mengajak seluruh pekerja untuk berdoa atas terjadinya musibah di beberapa tempat. “Di awal tahun ini terjadi beberapa bencana, untuk itu kita harus tetap mawas diri. Selain itu, kita berdoa agar saudara-saudara kita yang terkena bencana diberikan kesehatan, ketabahan dan kesabaran menghadapi bencana” ujarnya.

Sementara itu, Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun menyampaikan kegiatan bulan K3 tidak hanya melibatkan pekerja Pertamina saja, namun ada juga yang melibatkan masyarakat umum.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti lomba pembuatan video berprilaku aman dalam kehidupan sehari-hari. Syarat dan ketentuannya dapat dilihat IG pertamina_ru5,” katanya.

Selain kegiatan lomba, menurut Roberth, Pertamina berencana akan kembali membagikan masker. “Ini untuk mengingatkan kembali bahwa kita semua harus terus mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” tutupnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 views

Berita terkini