by

Peringatan HUT RI di PPU Digelar Sederhana, Upacara Sesuai Protokol Kesehatan

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetap akan menggelar upacara dalam rangka HUT RI Ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang. Namun pelaksanaan upacara ditengah pandemi Covid-19 dilaksanakan secara sederhana di halaman belakang Kantor Bupati PPU.
“Pemda PPU tetap akan melaksanakan upacara HUT RI Ke-75, namun pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dan tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang ada,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum, Surodal Santoso disela-sela apel pagi di lingkungan Setkab PPU, Senin, (10/08/2020).
Dikatakannya, berdasarkan petunjuk, pelaksanaan di tengah pandemik Covid-19 akan digelar secara terbatas. Tidak ada gelar pasukan seperti tahun tahun sebelumnya. Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih juga digelar secara sederhana dengan personil yang terbatas.
“Jadi tahun ini peringatan HUT RI agak berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di masa Covid-19. Peserta maupun undangan terbatas. Kami agendakan upacara hanya akan diikuti oleh masing-masing 10 personil baik dari ASN, TNI/Polri dan Satpol-PP di lingkungan Pemkab PPU. Pengibaranpun hanya dilakukan oleh tiga orang Paskib,” ujarnya.
Namun tambah mantan Kepala BPSDM PPU ini, masyarakat tetap diminta untuk menghentikan aktivitas apapun untuk sementara waktu saat detik-detik pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia berlangsunng.
“Jadi kami minta masyarakat turut memberikan penghormatan dengan menghentikan kegiatannya sejenak,” ungkapnya.
Meskipun upacara detik-detik proklamasi digelar sederhana, namun Pemkab PPU mengimbau masyarakat untuk tetap menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul umbul di lingkungan masing masing.
“Masyarakat diimbau untuk tetap menyemarakkan HUT RI salah satunya dengan pengibaran bendera dan memasang umbul umbul di pelataran masing-masing,” pintanya. (hms/sb-07)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed