by

Peringati Hari Pahlawan, Polres Paser Ajak Warga Berlomba-lomba Tunjukan Prestasi

SEMANGAT:Upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di Mako Polres Paser

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Polres Paser menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di halaman Mako Polres Paser, pada Minggu (10/11/2019) pagi. Upacara dimulai pukul 07.00 Wita dipimpin Kabag Ren Polres Paser D Sitohang, sedangkan Komandan Upacara oleh Ipda Adi. Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.
Kabag Ren Polres Paser D Sitohang yang membacakan sambutan Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan, peringatan HYari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang mengisi kemerdekaan.
“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, diharapkan keteladanan para pahlawan menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri. Mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetasan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan,” katanya. Menurutnya, dengan menjadi Pahlawan masa kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan RI dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.
“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan Negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluaraga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya, kiranya semangat pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua,” harap D Sitohang.(sb-06).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed