by

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, PPI Gelar Lomba Kibar Bendera

-Uncategorized-22 views

Balikpapan-Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Balikpapan akan menggelar Lomba Kibar Bendera (LKB), pada 17 dan 18 November 2018.
Kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2018. LKB ini diharapkan partisipasi sekolah dasar, sekolah SD, SMP dan SMA se-Balikpapan. Saat ini pendaftaran LKB sudah dimulai di sekretariat di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan yang akan ditutup 9 November.
Ketua Panitia LKB Eva mengatakan, Dalam LKB ini, bukan hanya sekadar lomba baris-berbaris semata yang dinilai, tapi bagaimana mengibarkan bendera yang baik serta paduan suara sebagai pengiringnya.
“ LKB ini merupakan gebrakan baru dari PPI Balikpapan. Dimana PPI sebagai penggagas LKB membuat aturan baru dengan menyertakan paduan suara di dalamnya sebagai bagian tim LKB,” ujar Eva yang juga seorang Polwan.
LKB ini telah mendapat restu dari berbagai istansi baik Disporapar dan Disdikbud Kota Balikpapan dengan memperebutkan piala bergilir kedua OPD tersebut.
“Dispora dan Disdikbud Kota Balikpapan sudah memberi respon positif LKB ini. Kami harapkan kerja sama ini dapat direalisasikan dengan piala bergilir dari kedua instansi tersebut yang saat ini menjadi penasehat PPI,” harap Eva.
Hal senada diungkapkan Sekretaris Panitia LKB Gilang, ia mengaku, telah menyampaikan undangan keseluruh sekolah di Balikpapan. Selain itu, lewat media sosial juga sudah disebarkan. LKB ini sebagai ajang unjuk kebolehan siswa, pramuka dan pasukan pengibar bendera di setiap sekolah.
“Kami berharap tim-tim terbaik yang ada di sekolah segera mendaftarkan diri. Baik itu siswa, pramuka dan paskas,” kata Gilang.
Gilang menuturkan, LKB ini sebagai bentuk kepedulian PPI Kota Balikpapan terhadap rasa nasionalisme dan semangat patriotisme pemuda di Balikpapan terhadap pahlawan Indonesia.
“Masih banyak sekolah yang perlu mengetahui bagaimana mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan benar. Melalui LKB ini tentunya akan menambah pemahaman sekolah dalam mengibarkan bendera pada setiap upacara,” pungkasnya. (sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

22 views