by

Perpanjangan PPKM di Balikpapan Akan Diumumkan 30 Januari

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan berencana memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balikpapan selama dua minggu.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang mengaku, untuk perpanjangan PPKM di Balikpapan akan disampaikan pada Sabtu (30/1/2021).

“Kita akan perpanjangan PPKM nya untuk draf nya masih dalam pembahasan, mudah-mudahan besok (Sabtu 30 Januari) sudah bisa kita umumkan,” kata Rizal Effendi, di Kantor Balaikota, pada Jumat (29/1/2021).

Diakui Rizal ada yang mengeluhkan bahwa PPKM tidak efektif, menurutnya  sampai saat ini belum ada daerah di Indonesia yang memberlakukan PPKM berjalan efektif.

“Kita harus sabar menjalaninya, kalau tidak efektif bisa kita coba dengan cara yang lain. PPKM di Balikpapan ini lebih longgar dari pada daerah lain seperti di pulau Jawa, yang aktivitasnya kegiatan malam hari sudah ditutup sejak pukul 19.00 wita,” ujarnya.

Terkait perpanjangan PPKM, Pemerintah Kota juga akan membuat surat edaran yang baru, termasuk di dalamnya ada menyinggung soal Tempat Hiburan Malam (THM) dan para pedagang serta pelaku UMKM yang ada di Balikpapan.

“Besok (30 Januari) kita akan sampaikan secara resmi terkait perpanjangan PPKM. Kemungkinan THM ada pelonggaran, begitupun dengan para pelaku UMKM terutama yang berjualan di fasilitas umum ada yang boleh sampai malam, ada juga yang diminta untuk tutup pada Sabtu dan Minggu,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

225 views

Berita terkini