by

Persiapan Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Paser Capai 80 Persen, Murharyanto : Tinggal Menunggu Izin Bupati dan Satgas Covid

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Paser telah siap melaksanakan sekolah tatap muka, setelah adanya sinyal dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim, bahwa sekolah tatap muka akan dilaksanakan Juli 2021. Disdikbud Kabupaten Paser mengaku persiapan sekolah tatap muka di wilayah Paser telah mencapai 80 persen.

“Kami telah mengajukan sekolah tatap muka ke Bupati Paser sejak bulan Februari lalu, dan telah mensosialisasikan keputusan  empat menteri tentang apa saja yang harus dipersiapkan. Jadi persiapan kami untuk sekolah tatap muka telah mencapai 80 persen,” kata Kadisdikbud Kabupaten Paser, Murharyanto, kepada media ini, di ruang kerjanya, Jumat (19/3/2021).

Belum dilaksanakanya sekolah tatap muka di Kabupaten Paser, kata  Murharyanto, karena masih menunggu izin dari Bupati dan Satgas Covid-19 Kabupaten Paser. Ia mengaku, telah menyampaikan secara lisan kepada Bupati Paser untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

“Kemungkinan bisa diberikan izin di tahun ajaran baru  bulan Juli nanti  bersamaan instruksi dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sampai saat ini, kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Paser masih menggunakan sistem daring (dalam jaringan) meskipeun banyak kendala di lapangan, karena tidak semua wilayah di Kabupaten Paser terjangkau jaringan internet, ia pun berharap dua bulan kedepan sudah bisa dilaksanakan sekolah tatap muka di Kabupaten Paser.

“Kalau Bupati setuju kami akan buka satu persatu, sudah banyak pihak yang telah menunggu untuk segera dibuka,” akunya

Ia pun berpesan kepada para guru yang berada di Kabupaten Paser agar tetap semangat walaupun belajar dengan sistem daring karena sekolah tatap muka sedang menunggu izin Bupati dan Tim Satgas Covid Kabupaten Paser.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1,191 views

Berita terkini