by

Peternak Sapi Dapat Dukungan, Iwan : Perlu Belajar Ke Luar Daerah

-Uncategorized-8 views

Balikpapan-Komisi II DPRD Balikpapan mendorong peningkatan kelompok peternak sapi di Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur, mengingat permintaan daging sapi di Balikpapan setiap tahun cukup tinggi.
Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi mengatakan, perlunya kemandirian ketahanan pangan di Balikpapan, khususnya kebutuhan daging sapi.
“Pemberdayan petani lokal sangat penting karena dapat meningkarkan ekonomi masyarakat,” kata Iwan Wahyudi kepada Suara Balikpapan, di ruang kerjanya Kamis (25/10/2018)
Menurutnya, permintaan daging sapi dan ayam setiap tahun di Balikpapan cukup besar sehingga butuh dukungan SDM yang berkualitas dalam mengelola peternakan sapi maupun ayam.
Untuk itu, ia mengusulkan agar para peternak sapi maupun ayam diberikan kesempatan belajar kedaerah lain tentang cara mengelola peternakan sapi.
“Saya berharap dengan kesempatan belajar tersebut mampu meningkatkan produksi ternak sapi maupun ayam di Balikpapan,” harap politisi PPP ini. (sb-03).

Suryansyah Ajak Warga Jaga Kondusifitas Kota, Jangan Terpengaruh Berita Hoax di Medsos

BALIKPAPAN – Kabar bohong atau hoax yang beredar lewat media sosial (medsos) di wilayah Kaltim khususnya Balikpapan semakin marak.
“Penyebaran betita hoax di media sosial mudah dan cepat,” kata tokoh masyarakat Balikpapan Suryansyah, kepada Suara Balikpapan, Kamis (25/10/2018)
Menurutnya berita-berita hoax ini sudah sangat meresahkan warga.
“Kita sudah hidup damai dan berdampingan tentu jangan mudah terhasut kabar-kabar yang bisa memecah belah,” terang Ketua Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kaltim ini.
Selain itu, dia juga menyikapi adanya reaksi kelompok masyakat yang menyebar undangan melakukan aksi unjuk rasa terkait adanya kasus pembakaran bendera dengan tulisan arab yang terjadi di Garut, Jawa Barat.
“Ada juga undangan unjuk rasa disebar di media sosial. Kami juga meminta agar menahan diri untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa, karena yang ditakutkan akan ada aksi lanjutan. Ini yang tidak kita inginkan,” pinta pria yang akrab disapa Prof inu.
Dia juga menuturkan jelang Pemilu 2019 masyarakat diminta untuk tidam terpancing situasi yang dapat memecah belah masyarakat.
“Kita dukung pelakasanaan Pemilu 2019 agar berjalan damai sehingga mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan. Mari kita jaga kondusifitas bersama-sama,” tandasnya.
Dia menuturkan Balikpapan dalam situasi yang kondusif, untuk itu perlu dijaga bersama-sama.
“Marilah kita bersama-samame jaga kondusifitas di Balikpapan, supaya masyarakat bisa hidup rukun dan nyaman,” harapnya. (sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 views