by

Press Gathering BPJS Ketenagakerjaan, Paparkan Total Jaminan yang Dibayarkan

SILATURAHMI:Para peserta press gathering BPJS Ketenagakerjaan berfoto bersama di Hotel Grand Tjokro Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kalimantan menggelar Press Gathering dengan tema “Sinergitas dengan media dalam rangka penyampaian informasi strategis manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan seutuhnya” di hotel Grand Tjokro Balikpapan, pada Kamis (15/8/2019).
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Panji Wibisana menjelaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 bahwa BPJS terbagi dua yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
“Jadi perlu dibedakan antara BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,” terang Panji.
Menurutnya Panji, dari jumlah angkatan kerja di Kaltim baik perusahaan swasta maupun pemerintah sebanyak 1,3 juta orang sekira 56,7 persen telah menjadi peserta
BPJS Ketegnagakerjaan.
“Sampai saat ini kami telah membayarkan kepada angkatan kerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 655 miliar masing-masing untuk jaminan hari tua Rp46 miliar dibayarkan untuk jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian Rp 31 miliar ditambah jaminan pensiun Rp 5 miliar,” jelasnya. (sb-03)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed