by

Rahmad Apresiasi Lomba Catur Piala Pangeran Antasari Kalimantan 2020

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud membuka lomba catur di GOR Baru Ulu, pada Kamis (6/02/2020) lalu.
Lomba catur Piala Pangeran Antasari Kalimantan 2020, sekaligus memeriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan.
Ketua DPC Laskar Antasari Balikpapan, Heriyadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet catur dari Balikpapan.
“Sekaligus akan jadi agenda rutin setiap tahun memeriahkan HUT Kota. Nanti akan kita kelola lebih baik lagi sehingga pesertanya tambah banyak,” katanya.
Lomba catur ini tidak dibagi kelas dan terbuka. Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud sempat bermain satu babak dengan salah satu peserta perempuan yang berhasil memenangkan lomba melawan Wawali Rahmad Mas’ud sehingga mendapatkan hadiah uang Rp500 ribu dari wawali.
Rahmad Mas’ud mengapreasi lomba catur yang digelar Laskar Pangeran Antasari sebab permainan ini disukai semua lapisan masyarakat meskipun kulturnya berbeda.
“Catur memiliki filosofi, benteng jalan lurus, kuda bisa belok kiri kanan, ratu bisa jalan kemana saja itu menandakan bahwa itu kemajemukan yang ada di kota Balikpapan dari latar belakang manapun kita, apa pun kedudukannya kita tempatkan sesuai kemampuan kita masing-masing. Apa yang jadi tupoksi kita itu yang kita laksanakan sehingga apa yang jadi arah tujuan kita bisa kita wujudkan untuk membangun kota yang kita cintai ini,” tandasnya.
Dia berharap melalui lomba ini melahirkan pecatur handal yang bisa berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional seperti pecatur wanita asal Balikpapan Chelsie Monica Sihite.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed