by

Rakercabsus PDI Perjuangan Balikpapan, Safaruddin Sampaikan SK Rekomendasi DPP ke Rahmad-Thohari

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Balikpapan telah siap menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), di Hotel Grand Senyiur, pada Minggu (2/08/2020) pukul 09.00 wita.
“Rakercabsus telah siap dilaksanakan termasuk para peserta,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Thohari Aziz, kepada suarabalikpapan.com, lewat ponselnya, Sabtu (01/08/2020) malam.
Menurutnya, Rakercabsus kali ini sangat spesial sebab akan disampaikan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi pasangan bakal calon walikota yang akan bertarung di Pilkada Balikpapan, Rabu 9 Desember 2020.
“Sangat spesial sebab akan disampaikan pasangan bakal calon walikota yang mendapat SK rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” ujar Thohari yang merupakan Wakil Ketua DPRD Balikpapan.
Ia menuturkan, SK rekomendasi akan diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur Safaruddin yang merupakan anggota DPR-RI.
“Pak Safaruddin akan menyerahkan SK rekomendasi tersebut kepada pasangan calon walikota yang diusung DPP,” kata Thohari.
Para peserta Rakercabsus yang akan hadir yakni perwakilan DPC, PAC, ranting dan anak ranting yang berjumlah kurang lebih 200 orang.
“Nantinya pelaksanaan Rakercabsus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” terang pria murah senyum ini.

Sebelumnya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Budiono mengatakan, dalam Rakercabsus tersebut salah satu agenda yang akan dibahas yakni penyerahan SK Rekomendasi DPP PDI Perjuangan kepada Thohari Aziz sebagai bakal calon wakil walikota Balikpapan berpasangan dengan Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon walikota di Pilkada Balikpapan.
“Jadi PDI Perjuangan telah melakukan tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Balikpapan, seperti tes wawancara, survei, serta beberapa penilaian lainya. Nah hasilnya DPP mengeluarkan SK rekomendasi mengusung pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz untuk maju Pilkada Balikpapan 2020,” kata Budiono, di gedung parlemen Balikpapan, Kamis (30/07/2020).
Budiono berharap pada Pilkada Balikpapan 2020 PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang, sebab sudah tiga periode pelaksanaan Pilkada Balikpapan, PDI Perjuangan selalu memenangkan pasangan yang diusung.
“Saya berharap seluruh pengurus, kader, dan simpatisan solid bergerak untuk memenangkan pasangan yang mendapat SK Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yakni Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz,” pungkas anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini.(sb-02) 

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed