by

Rayakan Lebaran, Ketua DPRD Paser Kangen Soto Banjar Buatan Ibu

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Perayaan Idulfitri tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran Bangsa Indonesia sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19. Hal ini juga dirasakan Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi.
“Sangat beda sekali perayaan Idulfitri tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Sebab banyak umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di rumah,” kata Hendra Wahyudi kepada media ini, Minggu (24/05/2020).
Selain itu, kata Hendra, keluarganya tidak berlebaran dengan kedua orang tuanya, terutama ibunya yang sedang menjalani perawatan kesehatan di Jakarta.
“Kita juga dilarang menggelar open house sekaligus silaturahmi untuk menjaga jarak agar tidak terpapar virus corona,” kata Hendra Wahyudi didampingi istri tercinta yang juga anggota DPRD Kaltim Yeni Eviliana.
Biasanya saat Lebaran dirinya memiliki menu kuliner favorit yakni soto banjar buatan ibunya.
“Namun tahun ini saya tidak bisa menikmati soto banjar buatan ibu karena ibu sedang dirawat di Jakarta,” kata politisi PKB ini.
Hal senada diungkapkan istri Hendra Wahyudi, Yeni Eviliana, ia mengatakan, biasanya saat Idulfitri mereka menikmati soto banjar dan opor ayam buatan ibu mertua.
“Kalau Lebaran tahun lalu ibu dan bapak dalam keadaan sehat sehingga kita kumpul semuanya. Biasanya saya dan suami (Hendra Wahyudi) sungkeman ke orang tua di Paser dan orang tua saya di Sumatera tapi karena pandemi Covid-19 kami tidak bisa sungkeman,” kata Yeni.
Pada kesempatan tersebut Yeni juga mengimbau kepada warga Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) agar tetap mentaati imbauan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
“Tetap semangat, patuhi imbauan pemerintah tetap jaga jarak, jangan lupa memakai masker ketika keluar rumah serta jangan lupa selalu cuci tangan,” pinta Yeni Eviliana didampingi Hendra Wahyudi.(sb-06)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed