by

RDP Komisi III dengan Bagian Pembangunan, Munsjir : Realisasi APBD 2020 Cukup Bagus

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Bagian Pembangunan Kota Balikpapan, di ruang kerja Komisi III, pada Senin, (25/1/2021).

RDP dipimpin Sekretaris Komisi III Ali Munsjir Halim didampingi Taufiq Qul Rahman, Amin Hidayat, Fadilah, Nelly Turuallo, Danang Eko Susanto serta Kabag  Pembangunan Freddy Nelwan.

Sekretaris Komisi III Ali Munsjir Halim kepada awak media  menjelaskan, hasil evaluasi dan monitoring realisasi atau capaian pembangunan pada APBD 2020 dari Bagian Pembangunan ternyata cukup bagus, dimana untuk pengeluaran  pembiayaan fisik sudah mencapai 99,1 persen. Kemudian penerima pembiayaan mencapai 100 persen sesuai laporan Bappedalitbang.

“Tetapi ada juga yang tidak terealisasi hanya mencapai  69,77 persen seperti belanja barang dan jasa. Ini akibat pandemi Covid-19. Seperti makan minum (mamin), termasuk juga biaya perjalanan dinas, akhirnya anggaran tidak terpakai sehingga menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa),” kata politikus Partai Demokrat ini.

“Namun secara keseluruhan laporan tahun 2020 Bagian Pembangunan Kota Balikpapan cukup bagus, dan masih berjalan dalam kondisi normal,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah ini, kepada awak media.

Sementara itu, Kabag  Pembangunan Kota Balikpapan Freddy Nelwan mengatakan, sebagai pengendalian dan monitoring pihaknya sudah menjelaskan secara detail APBD 2020 kepada Komisi III. Sehingga Ia berharap kegiatan pembangunan di Balikpapan kedepan akan lebih baik lagi.

“Terkait penyerapan fisiknya sudah mencapai 99,1 persen dan  penyerapan anggaran sudah diangka 84 persen. Diakuinya, tidak semua anggaran dapat terserap, seperti belanja barang dan jasa akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 views

Berita terkini